AcehDaerah

Lima Rumah Rusak di Alue Ie Mirah Akibat Angin dan Hujan Deras

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Sebanyak lima unit rumah warga rusak berat dan ringan akibat tertimpa pohon tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Rabu (20/9/2023) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Tuha Peut Gampong Alue Ie Mirah, Dalusi mengatakan, dua rumah yang rusak berat akibat tertimpa pohon dan harus dibongkar seluruhnya yakni rumah milik Jalimah (55), janda lanjut usia (lansia).

“Jalimah juga harus dilarikan ke RSUD dr Zubir Mahmud karena mengalami luka akibat rumahnya tertimpa pohon tersebut,” ungkap dalusi

Selain itu, satu lagi rumah warga yang rusak berat yakni rumah milik Agussalim (48), warga Dusun Mata U, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, yang juga harus dibongkar seluruhnya.

Dua lagi rumah yang rusak ringan yakni rumah milik Muklis (40), yang rusak di bagian belakang.

Selanjutnya, rumah milik M Isa Raman yang mengalami rusak bagian depan atau pada keude atau kios depan rumah.

Sedangkan atap usahan milik Budi tumbang akibat angin kencang di Dusun Mata U.

Hingga Rabu sore, Jalimah masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara, Agus Salim dan keluarganya tinggal sementara di meunasah setempat karena rumahnya rusak total.

“Para korban ini semuanya keluarga kurang mampu. Karena itu, kita berharap adanya perhatian dari pemerintah kabupaten maupun dari pihak dermawan lantaran mereka tidak mampu membangun kembali rumah mereka,” harap Pemerintahan Gampong Alue Ie Mirah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button