NasionalWajo

Mahasantri Mahad Aly As’adiyah Terpilih Wakili Santri Indonesia Sebagai Duta Perdamaian Dunia

BeritaNasional.ID, Wajo – Suswandi salah satu Mahasantri dari Mahad Aly As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo terpilih wakili santri Indonesia ke Amerika Serikat dan China sebagai Duta Perdamaian Dunia.

Diketahui Suswandi terpilih setelah dinyatakan lulus seleksi peserta kunjungan santri Indonesia yang digelar Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. Seleksi tersebut berlangsung pada hari Selasa (5/11) yang lalu di Jakarta dan diikuti oleh sedikitnya 45 Mahasantri dari sejumlah mahad aly.

Tarmidzi Tahir, salah satu pembina Mahad Aly As’adiyah Sengkang saat dihubungi via telepon BeritaNasional.ID membenarkan hal itu.

“Ia, Insyaallah akan berangkat pertengahan bulan ini,”ucapnya. Kamis 7 November 2019 melalui Via telpon.

“Sebelum kita utus ikuti seleksi di Jakarta, sebelumnya lembaga Mahad juga menyeleksi Mahasantri untuk ke jakarta, dan ada 3 terpilih untuk wakili Mahad ke Jakarta, yaitu Mawar Supati, Suswandi, M. Ahdad dan alhamdulillah terpilih satu ke luar negeri,”ungkap pembina Mahad Aly As’adiyah Sengkang itu.

Untuk diketahui Seleksi Peserta Kunjungan Santri Indonesia untuk perdamaian dunia ke Amerika Serikat dan Cina telah menjaring 10 (sepuluh) nama Mahasantri Mahad Aly, yang akan menjadi calon peserta kunjungan ke Amerika dan Cina, Suswandi perwakilan dari Mahad Aly As’adiyah berhasil lolos dengan menduduki nomor urut dua.(NU)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button