Nasional

Menag Akui Istri Pelaku Teror Bom Pegawai Kementrian Agama

BeritaNasional.ID Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, membenarkan bahwa istri Budhi Satrijo, tersangka teroris yang ditembak mati polisi di Sidoarjo, adalah pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

“Ya, informasi yang kami dapatkan dari Kanwil Jawa Timur, sejumlah aparat Inspektorat Jenderal yang kami terjunkan ke sana, memang betul terkonfirmasi,” kata Lukman di Gedung Kementrian Agama,Jl MH Thamrin Jakarta Pusat,Selasa (15/5/2018).

“Ini pelajaran bagi kami untuk lebih ketat, lebih meningkatkan kewaspadaan bahwa seluruh ASN dan keluarganya tentu harus sesuai dengan sumpah dan janji ketika dilantik dan mentaati UU ASN,” katanya.

Lukman juga menegaskan pemerintah akan mengenakan sanksi kepada aparatur sipil negara yang jelas-jelas telah terbukti melanggar hukum, melanggar sumpahnya, dan melanggar regulasi yang ada.

Menteri Agama mengatakan kementeriannya terus berkomunikasi dengan penegak hukum berkenaan dengan masalah ini.

Keluarga Budhi Satrijo tinggal di Perumahan Puri Maharani, Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo. Polisi menembak mati Budhi, yang menurut polisi terlibat dalam kegiatan jaringan teroris, karena melawan petugas saat ditangkap di rumahnya. Istrinya yang bernama Wikoyah sekarang sudah ditahan polisi.(dki1/bams)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button