Nasional

Menpora Imam Nahrawi Nikmati Liburan Akhir Tahun Di Banyuwangi

BeritaNasionak.ID,
BANYUWANGI – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menikmati liburan akhir tahun bersama keluarganya di Banyuwangi. Selama dua hari, Minggu (31/12/17)-Senin (1/1/18), Imam Nahrawi menjelajahi sejumlah destinasi di daerah berjuluk “The Sunrise of Java” tersebut.

Imam memboyong 33 orang anggota keluarga. Salah satu destinasi yang disambangi Imam adalah Pulau Tabuhan, Banyuwangi. “Saya senang sekali. Perkembangan Banyuwangi sangat pesat. Luar biasa. Keluarga kami juga merasa gembira, riang, bahagia, karena menemukan sesuatu yang tidak ditemukan di tempat lain,” kata Imam.

Pulau Tabuhan merupakan pulau tidak berpenghuni yang memiliki pasir putih dan pantai yang indah dengan kekayaan biota laut yang beragam. Sebelum menyeberang ke Pulau Tabuhan, Imam bersama keluarga menikmati Rumah Apung Bangsring Underwater, destinasi bahari yang merupakan konservasi terumbu karang dan ikan hiu.

“Bangsring ini contoh inovasi kreatif masyarakat. Sebuah terobosan yang menjadi inspirasi bagi siapapun,” kata menteri asal Madura itu.

“Di sini bahkan hiu dirawat, diobati, yang pada saatnya nanti bisa menyelamatkan ekosistem laut. Kita snorkling melihat banyak ikan yang luar biasa bagusnya. Harga makanan dan fasilitas sangat terjangkau, dan aksesnya juga baik,” imbuh Imam Nahrawi.

Setelah puas di Pantai Bangsring, Imam menyeberang Pulau Tabuhan. Hingga malam hari, Nahrawi berada di pulau yang berjarak sekitar 30 menit dari Bangsring itu. Di pulau itu, Imam bermain kano, snorkeling, sepak bola, dan aktivitas lainnya bersama keluarga.

Keluarga Imam Nahrawi juga berlibur ke destinasi Gunung Ijen, dan villa di Pantai Solong. Di Pantai Solong, Imam bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Kami turut senang, Banyuwangi kini telah menjadi wisata alternatif keluarga. Pemkab Banyuwangi terus berupaya untuk meningkatkan atraksi, amenitas, dan aksesibilitas pariwisata di Banyuwangi,” ujar Anas.

“Terima kasih Pak Imam Nahrawi yang memilih berlibur di Banyuwangi. Ini menjadi dukungan yang luar biasa bagi kami untuk terus berkreasi mengembangkan pariwisata sesuai concern Presiden Jokowi yang menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor andalan penghasil devisa,” pungkas Anas. (Hakim Said/hms)

Caption : Menpora Imam Nahrawi ditemani Bupati Anas saat di Villa Solong Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button