AdvedtorialBone BolangoRagam

Merlan Apresiasi Pelatihan Pelaku Adat di Kecamatan Tilongkabila

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Plt. Bupati Merlan Uloli saat membuka dengan resmi Pelatihan Pelaku Adat di Desa se Kecamatan Tilongkabila yang digelar di Gedung Aula BPMP Provinsi Gorontalo, Senin (13/11/23).

Kegiatan Pelatihan Pelaku Adat ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia desa sebagai pelaksanaan kegiatan adat di desa dengan tujuan agar pelaksana desa mampu melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat yang berpegang teguh pada adat dan budaya leluhur.

“Saya apresiasi dan salut kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Tilongkabila dan juga BKAD Kecamatan Tilongkabila yang sudah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini, dimana kegiatan ini menjadi kebutuhan kita di Bone Bolango,” ujarnya.

Ia pun berharap pelatihan ini dapat dilakukan di kecamatan lainnya agar bisa memberikan manfaat yang nyata dalam menjaga kearifan lokal dan membekali para pelaku adat dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.

“Melihat bahwa di desa lain sudah banyak para pemangku adat, tokoh adat, yang sudah tua, saya berharap pelatihan seperti ini dapat diadakan di kecamatan lainnya,” tandasnya. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button