Megapolitan

Millenial Road Safety Festival, Cara Dirlantas Polda Metro Jaya Tekan Angka Kecelakaan

BeritaNasional.ID Jakarta – Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya menggelar soft launching Millenial Road Safety Festival, dalam gelaran ini Ada sekitar 20 ribuan lebih massa memadati kawasan bundaran Bundaran Hotel Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan jika acara tersebut sifatnya adalah mengajak kepada Millenial untuk sadar dan tertib dalam berlalu lintas.

“Kami mengajak masyarakat muda dan berjiwa muda untuk tetap sadar dan tertib dalam berlalu lintas,” ujar Yusuf di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (20/1/2019).

Yusuf juga menjelaskan kegiatan ini di mulai pada bulan Februari hingga 31 Maret. Kelak untuk kegiatan duanya akan dikumpulkan di Monas dan dihadiri oleh presiden Jokowi.

“Puncaknya di monas akhir maret nanti,” ucapnya.

Dilanjutkan Yusuf dilakukannya agenda tersebut pihaknya ingin menargetkan penurunan angka kecelakaan yang didominasi oleh kaum millenial.

“Kami sedang evaluasi dari jumlah data korban kecelakaan yang terjadi 2017-2018 ada sekitar 55 persen adalah kaum millenial. Kegiatan ini adalah untuk mengajak mereka supaya mereka tidak menjadi korban kecelakan berlalu lintas, dengan rasio penurunan hingga 30 persen di tahun 2020,” jelasnya.

Beragam acara telah dikemas oleh tim kreatif Ditlantas Polda Metro Jaya sepeti lomba menggambar tertib berlalu lintas seperti apa, Grafiti, fun rally dan safety riding.

“Pokoknya acara kita kemas semenarik mungkin guna menyedot perhatian masyarakat muda dan berjiwa muda,” tutupnya. (daff/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button