Ragam

Navigasi Exercise Siswa Seknav (Sekolah Navigator) Angkatan ke-13 ke Lanud Soewondo Medan

BeritaNasional.ID Medan – Sebanyak 11 orang siswa Sekolah Navigator A-13 sedang melaksanakan latihan Navigasi Jarak Jauh (Navex Long Range) dengan menggunakan pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 (tail number A-2910). Dari beberapa rute yang dilewati salah satunya adalah Lanud Soewondo, Medan, Rabu (7/8/2019).

Latihan ini merupakan tahap akhir dari seluruh exercise yang mereka laksanakan selama mengenyam pendidikan Sekolah Navigator di Wingdikterbang Lanud Adisucipto Jogjakarta. Dalam hal ini selain untuk melatih bernavigasi dalam dunia penerbangan, para siswa juga berkesempatan untuk dapat merasakan bagaimana suasana kota Medan.

Setelah bermalam 1 hari di Wisma Sudirman, untuk selanjutnya para siswa Seknav melanjutkan pelaksanaan latihan Navigasi menuju ke Sibolga, Pekanbaru, Palembang, Tanjung Pandan dan Halim Perdanakusuma.

Keberangkatan ke 11 siswa ini dilepas oleh Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang didampingi oleh para Kepala Dinas Lanud Soewondo.

Pada saat tersebut Danlanud Soewondo menyampaikan ucapan selamat datang di Medan, serta berpesan kepada para siswa Seknav agar sebagai Navigator, kalian dapat melakukan yang terbaik bagi TNI AU demi kemajuan bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut juga, Danlanud juga menerima cenderamata dari siswa Seknav yang diakhiri dengan foto bersama. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button