Daerah

Paguyuban Tionghoa Gambiran Juga Bantu Korban Banjir Alasmalang Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Paska bencana banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur, tujuh hari lalu yang berdampak korban ratusan rumah warga, mengundang banyak kepedulian dari berbagai kalangan masyarakat. Baik itu dari jajaran instansi, dinas, TNI dan Polri serta berbagai komunitas pengusaha, pecinta alam juga relawan.
Kali ini, salah satu elemen yang peduli datang dari Paguyuban Tionghoa wilayah Kecamatan Gambiran.

Dipimpin langsung ketuanya, Jayadi Arif Budianto, didampingi pengurus lainnya, Heru Suwignyo, Paulus Setio Budi dan Edy Suryono, menyerahkan bantuan berupa pakaian wanita dan mie instan beberapa dus. Bantuan dari paguyuban Tionghoa ini disalurkan melalui Posko Peduli Forum Me-DAN.

Kepada media ini, ketua Paguyuban Tionghoa Jayadi Arif Budianto, mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Alasmalang akibat bencana banjir bandang. “Kami merasa sedih dan haru melihat kondisi saudara saudara yang terkena bencana banjir bandang ini. Sebagai wujud kepedulian, kami bersama anggota didalam komunitas paguyuban mencoba ikut meringankan beban warga Alasmalang. Semoga bantuan yang sekedarnya ini bermanfaat,” ujar Jayadi diamini Heru dan dua rekannya.

Sementara dr. Didik Sulasmono selaku ketua umum For-MEDAN menyatakan terimakasihnya atas bantuan yang disalurkan melalui komunitasnya. “Ini amanah, Insya Alloh kami salurkan sesuai peruntukan dan kepada warga korban yang berhak menerima,” ungkap dokter umum yang berdomisili dan membuka praktek di Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi ini.

Terpisah, Kadinsos Banyuwangi, Peni Handayani menyatakan, tanggap darurat bencana ke satu selama 7 hari sudah berakhir hari Jumat (29/6/18). “Namun dengan pertimbangan sarana dan prasarana di lingkungan terdampak banjir belum bisa dipergunakan secara normal, maka diperpanjang 7 hari kedepan lagi. Sekaligus dapur umum juga otomatis diperpanjang juga,” lontarnya.

Pantauan media ini dilapangan, berbagai komunitas, dinas, instansi dan lain lainnya terus menggelontor bantuan yang disalurkan diberbagai posko. (red)

Caption : Ketua paguyuban Tionghoa Kecamatan Gambiran Jayadi Arif Budianto didampingi pengurus lainnya saat menyerahkan bantuan di Posko For – Medan di Desa Alasmalang

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button