TNI Dan Polri

Pangdam IM, Tegaskan TNI Harus Jaga Netralitas

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Menjelang Pileg dan Pilpres 2019 Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko menegaskan kepada prajurit harus menjaga netralitas TNI dengan cara tidak memihak salah satu pasangan calon.

“Sesuai dengan amanat undang-undang TNI harus netral, berada di tengah-tengah untuk mengamankan situasi,” tegas Pangdam IM. Hal itu disampaikannya pada saat memberikan pengarahan terhadap Prajurit Kodim 0113/Gayo Lues saat kunjungan kerjanya di Makodim Gayo Lues, Provinsi Aceh, Kamis (11/04/2019).

Disampaikan, terkait pemilu TNI hanya membantu pemerintah daerah dan kepolisian dalam pengamanan serta pendistribusian logistik pemilu apabila mengalami kesitan.

Diawal arahannya, Pangdam IM turut menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturrahmi serta ingin mengetahui permasalahan yang dialami satuan dalam setiap bidang.

Dia juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks, “tingkatkan pembinaan satuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas dari komando, khususnya untuk pencapaian tugas Angkatan Darat,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, beliau didampingi oleh Kapaldam IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, SE dan Aster Kasdam IM Kolonel Mahesa Fitriadi yang disambut oleh Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Arm Sugiharto, SE., beserta istri dan seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button