AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Peduli Warganya, Bupati Sidrap Hadiri Rakor Identifikasi Kebutuhan Pokok Jelang Rahmadan

BeritaNasional. ID, Sidrap—Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Identifikasi Barang Kebutuhan Pokok menjelang Puasa dan Idul Fitri 2019 M/1440 Hijriah. Rakor dilaksanakan di Hotel Gammara Jalan HM Dg Patompo Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu 10 April 2019.

Acara dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadiri unsur Forkompimda Provinsi, para Bupati dan Walikota serta Kepala Dinas yang membidangi perdagangan se-Sulawesi Selatan.

Wagub Sudirman Sulaiman dalam acara tersebut menyatakan rakor identifikasi kebutuhan pokok tersebut untuk mengantisipasi secara dini potensi kenaikan harga jelang bulan puasa.

“Melalui rapat ini, Kita juga membahas ketersediaan pasokan barang kebutuhan pokok akibat kenaikan permintaan, hambatan distribusi dan gangguan pasokan,” ungkap Sudirman Sulaiman.

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan, H. Amir Awali dalam forum tersebut melaporkan ketersediaan kebutuhan pokok di Bumi Nene Mallomo.

Dijelaskan Dollah Mando, jelang bulan puasa, stok beras, telur, daging sapi dan ayam dalam kondisi mencukupi. “Alhamdulillah, secara umum stok barang kebutuhan pokok tersedia. Tidak ada gejolak harga yang signifikan,” ujar Dollah Mando.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button