Pemkab Wajo

Pelepasan Purna Bakti Bupati Wajo melalui Jalur Kehormatan

BeritaNasional.ID Wajo — Pemerintah Kabupaten Wajo secara resmi melepas Bupati Wajo Drs. H. A. Burhanuddin Unru, M.M secara resmi melalui jalur kehormatan hari ini di ruang pola Kantor Bupati Wajo , Jumat 8 februari 2019.

Hadir dalam acara ini dari OPD se kabupaten Wajo beserta dengan staf, Tokoh masyarakat dari Kecamatan se Kabupaten Wajo, para Lurah, Kepala Desa, Camat se Kabupaten Wajo serta anggota DPRD kabupaten Wajo .

Mengusung tema ” pelepasan purna Bakti Bapak Drs. H.Andi Burhanuddin Unru , M.M Terima kasih atas pengabdian 10 tahun untuk Kabupaten Wajo”.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembacaan profil singkat Bupati Wajo oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga kabupaten Wajo.

Dalam pembacaan profil singkat kepemimpinan Bupati Wajo tersebut disampaikan beberapa penghargaan yang diterima oleh Bupati Wajo baik dari Presiden, Menteri , Gubernur dan sebagainya sebanyak 83 penghargaan selama dua periode kepemimpinan beliau termasuk 8 piala Adipura, penghargaan dari Muri terkait penghargaan terkait Lipa sabbe dan masih banyak lainnya, serta sederet prestasi yang tak terlepas dengan filsafat Bugis Wajo yang menimbulkan sifat kemandirian , segudang prestasi didapat oleh Beliau . 41 didapat diperiode pertama dan 42 penghargaan di periode kedua

Ini tidak terlepas dari pada menjaga tanggung jawab, kearifan lokal dan memegang prinsip 3 S , Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge.

Dalam sambutan Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, M.M mengatakan saya sangat mensyukuri nikmat Tuhan selama mengabdi kepada masyarakat Wajo, sehingga mendapatkan berbagai macam penghargaan, serta penghargaan dari pegawai setelah akhir masa jabatan saya ini saya tidak bisa tahan perasaan saya dengan seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Wajo karena adanya hubungan emosional yang sangat dekat dengan mereka.

Beliau juga menceritakan tentang perjuangan nya di awal pemerintahan beliau, di mana pada periode pertama , dia memasukkan program-program yang masuk di pedesaan melanjutkan program Bupati yang lama di bidang infrastruktur, meningkatkan produktivitas lahan pertanian, sehingga pendapatan perkapita ketika pemerintahan pertamanya yang hanya 7 juta perkapita setelah dibangunnya infrastruktur dan kita tingkatkan sehingga bisa mencapai 37 juta perkapita pertahun karena adanya faktor faktor penunjang tersebut.

Di akhir sambutannya beliau mengatakan saya mohon maaf bila dalam perjalanan karir pemerintahan saya ada salah, Mohon dimaafkan dan terima kasih atas bantuan dari para Muspida selama ini Serta anggota DPRD Kabupaten Wajo menutup arahannya .

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Gubernur tentang pelaksana Harian Bupati Wajo dan penyerahan memori jabatan Bupati Wajo ke Pelaksana Harian Bupati Wajo, yang mana Di dalam hal ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, Sos., M.M. dan di akhir acara dilanjutkan persiapan pelepasan Bupati Wajo melalui jalur kehormatan. ( Humas Pemkab Wajo )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button