Sulawesi

Pembangunan Zona Integritas, Begini Strategi Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa

Beritanasional.Id- Sungguminasa — Lembaga Pemasyararakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa komitmen merealisasikan membangun Zona Integritas (ZI) di wilayah kerja lapas dengan menggelar rapat pembentukan zona integritas, Senin, (11/02) di ruang rapat kalapas.

Rapat yang dipimpin langsung Kalapas ini juga dihadiri oleh Pejabat Eselon IV dan Eselon V Lapas narkotika kelas II A Sungguminasa dan juga pegawai JFU yang baru saja diangkat menjadi PNS pada tahun 2019. Pegawai JFU ini diharapkan menjadi “motor” dalam pembangunan zona integritas.

Kalapas kelas IIA Sungguminasa, Victor Teguh, Bc.IP , S.Sos, MH memaparkan strategi membangun zona integritas. Pertama membangun kesepahaman diantara bawahannya tentang Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kemudian merencanakan pembentukan tim pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala seksi binadik, H. Sinardi memberikan gambaran tentang WBK dan WBBM yang diperoleh dari study tour di Lapas Salemba.

“Disana system pendaftaran kunjungan dengan satu kali sidik jari pengunjung bisa mendapatkan kartu kunjungan, pelayanan computer self service WBP, Pelayanan terintegrasi, semoga kita bisa juga mengaplikasikan layanan seperti itu”. tutur Sinardi.

Dengan dilaksanakannya rapat ini diharapkan bisa menjadi lompatan awal Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa untuk menjadi Satker Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. *)

*) Humas Lapas Narkotika Sungguminasa

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button