AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di 8 Kabupaten

BeritaNasional.ID, Makassar—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan serahkan bantuan bencana banjir yang dilaksanakan pada Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Maccini sombala kota Makassar, 27 juni 2019 kepada 8 daerah yang terkena dampak banjir di Sulawesi Selatan.

Sehubungan terjadinya bencana banjir yang melanda beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dan dalam rangka kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terhadap masyarakat terutama yang terkena dampak bencana banjir beberapa waktu yang lalu.

Diundang 8 Sekretaris Daerah Kabupaten untuk menerima bantuan logistik diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Enrekang, Soppeng, Sidrap, Pinrang, Luwu Utara, Luwu Timur dan dalam hal ini para Sekretaris Daerah tersebut juga didampingi oleh Kepala pelaksana BPBD Kabupaten serta Kepala Dinas Sosial masing-masing.

Dari data dampak banjir yang terjadi di Kabupaten Wajo yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Wajo, diperoleh data bahwa terdapat 9 Kecamatan yang terkena langsung dampak dari banjir kiriman ini diantaranya Kecamatan Pitumpanua, Majaulang, Keera, Tanasitolo, Tempe, Sabbangparu, Pammana, Belawa, dan Kecamatan Bola dengan rincian ada 9 Kecamatan, 23 Kelurahan dan 61 Desa dengan estimasi kerugian sebesar Rp. 27.832.000.000,.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kabupaten Wajo diantaranya beras 775 kg, mie instan 120 karton, telur 112 rak , susu 29 karton , popok 75 dus, pembalut 12 bungkus, minyak gosok 6 botol, minyak goreng 1 dus, selimut 8 buah, ikan sarden 1 karton, Sabun Mandi 1 dus, tepung terigu 1 karton, biskuit 4 karton, Teh Gelas 3 karton, sabun cuci 1 dus, vitamin C 1 dus, lotion anti nyamuk 4 botol, obat batuk flu dan diare 6 stril dan pakaian 14 karung.

Dalam kesempatan itu juga disalurkan pohon Trembesi sebanyak 1.000 bibit yg merupakan bantuan dari Bank Panin. Semua bantuan itu diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM siang tadi.

Dalam Keterangannya H. Amiruddin A, S.Sos., MM mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa donatur lainnya diantaranya Bank Panin, PT. Pelindo dalam meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Diharapkan bantuan ini setelah sampai di Wajo, kiranya BPBD bersama Dinas Sosial segera melakukan distribusi kepada warga yang membutuhkannya,” ungkap H. Amiruddin A ,S.Sos., M.M.

Editor; Asrul Sani
Sumber; Humas Pemkab Wajo

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button