Daerah

Peringati Hari Kamtibmas, Polres Banyuwangi Bagi Sembako Kepada Nelayan Pantai Bomo

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kegiatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Polres Banyuwangi, untuk meningkatkan kewaspadaan tentang pemahaman yang bertentangan dengan ideologi pancasila dibarengi dengan pembagian paket bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada 40 Kepala Rumah Tangga kurang mampu masyarakat nelayan di sekitar Pantai Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, SIK. S.Sos, M.S.i melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP. Imron, SH.MH mengatakan, pembinaan kepada masyarakat nelayan adalah untuk memberikan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan meningkatkan kewaspadaan tentang pemahaman yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila.

Dikatakan AKP. Imron, program Harkamtibmas dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu tersebut, merupakan bentuk kepedulian sekaligus inisiasi Kapolres Banyuwangi.

“Kegiatan Harkamtibmas ini untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat nelayan pantai bomo Blimbingsari agar tidak ikut-ikutan melakukan aksi demonstrasi penolakan terhadap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor (Pemen-KP) Nomor 1 Tahun 2015 dan revisi Permen-KP Nomor 56 Tahun 2016, dengan substansi pelarangan penangkapan lobster,” papar AKP. Imron, Selasa (1/8/17).

Mengingat peraturan tersebut dibuat untuk melindungi kepentingan nelayan dan ekosistem di laut, agar masyarakat nelayan lebih fokus meningkatkan produktifitas tangkapan ikan dan peningkatan olahan hasil tangkapan ikan guna meningkatkan pendapatan keluarga.

Salah satu masyarakat nelayan bernama Misnadin, mengucapkan puji syukurnya atas bantuan sembako dari Polres Banyuwangi tersebut.

“Alhamdulillah, karena pada hari ini mendapat rizqi dari Alloh. Semoga bapak polisi selalu mendapatkan perlindungan dalam menjalankan tugasnya guna melindungi dan memberikan keamanan kepada masyarakat banyuwangi. Yang pasti kegiatan ini membuat masyarakat dengan Polisi semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,” lontar Misnadin. (MH. Said)

Caption : Kasat Binmas AKP. Imron, saat membaikan sembako kepada kepada nelayan Pantai Bomo, Kecamatan Blimbingsari yang kurang mampu

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button