Sulawesi

Persentase Kemiskinan di Sulsel Menurun

BeritaNasional.ID, Makassar – Jumlah penduduk miskin di Sulawesi Selatan Maret 2019 sebesar 767,80 ribu jiwa. Hal itu mengalami penurunan sebesar 24,83 ribu jiwa dibandingkan dengan kondisi Maret 2018.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada acara Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan  (TKPK) Provinsi Sul Sel 2019 Berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Senin (9/12/2019).

Ia juga uangkapkan Persentase penduduk miskin juga turun dari 9,06 persen kondisi Maret 2018 menjadi 8,69 persen pada Maret 2019. Persentase penduduk miskin mengalami penurunan baik daerah perkotaan maupun perdesaan selama periode Maret 2018 – Maret 2019.

“Jadi kita harus memverifikasi validasi data terlebih dahulu, dan kita juga meminta agar disisir sampai ke Desa untuk memperbaiki datanya kembali. Jika dulunya penerima manfaat, sekarang sudah lepas otomatis berubah datanya, ini yang kita mau,” ucap Andi Sudirman Sulaiman.

Dia juga menambahkan, sejak memimpin Sulsel mendampingi Nurdin Abdullah, mereka sudah memperbaiki data tersebut dan sudah sisir semua melalui Kepala Dinas Sosial untuk membantu validasi data.

Untuk itu, Andi Sudirman Sulaiman, ST meminta kepada kabupaten/Kota untuk lebih aktif lagi. Itu karena sebagian dari mereka merupakan sentralnya, karena dominasi adalah pengusulannya dari bawah.

“Kami berharap agar ada pendekatan dari kepala daerah, Kadisnya untuk turun ke bawah untuk pendampingan mengenai data tersebut minimal random check,”Pintahnya.

Untuk diketahui acara Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan  (TKPK) Provinsi Sul Sel 2019 itu dihadiri 13 Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Provinsi Sulsel.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button