Politik

Pilkada Bone Bolango: Tim IRIS Akan Kawal Proses Verfak Syarat Dukungan Kedua

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Tim Pemenangan bakal pasangan calon perseorangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (IRIS) dipastikan akan mengawal seluruh proses verifikasi faktual (verfak) kedua dokumen syarat dukungan perbaikan. Hal ini ditegaskan oleh salah satu LO atau Petugas Penghubung bapaslon IRIS, Zamroni Mile.

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh pendukung IRIS didatangi oleh PPS saat verifikasi faktual,” ungkap Zamroni saat diwawancarai, Kamis (18/7/2024).

Sebagaimana diketahui, bapaslon IRIS yang sebelumnya dinyatakan Belum Memenuhi Syarat jumlah minimal dukungan, kembali memasukkan dokumen syarat dukungan perbaikan ke KPU Kabupaten Bone Bolango pada Rabu (17/7/2024).

Lebih lanjut Zamroni mengatakan bahwa dalam proses pengawalan verfak nanti, bapaslon IRIS memastikan seluruh Tim Pemenangan IRIS yang tersebar di seluruh desa dan kecamatan se Kabupaten Bone Bolango akan dikerahkan untuk mengawal proses verfak yang akan berlangsung pada tanggal 31 Juli hingga 10 Agustus 2024 nanti.

“Seluruh tim IRIS akan kami kerahkan untuk mengawal proses verfak dari awal hingga akhir,” imbuhnya.

Putera sulung Ismet Mile ini juga meminta kepada seluruh jajaran KPU Bone Bolango hingga ke tingkat PPS agar benar – benar melaksanakan verfak secara profesional sesuai regulasi dengan memastikan tidak ada indikasi menghilangkan hak politik warga.

“Karena jika kami temukan ada petugas verfak yang terindikasi sengaja menghilangkan hak politik pendukung kami dengan berbagai cara dan alasan, maka kami akan menempuh jalur hukum, sebab hak politik setiap orang adalah hak azasi yang tidak bisa dihilangkan dengan alasan apapun,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button