TNI Dan Polri

Polda Sulbar Gelar Pelatihan IMM

Mamuju.Sulbar.beritanasional.id– Mempermantap dan memperkuat fungsi kehumasan Polri di media khususnya pada media sosial. Kepolisian Derah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) kembali menyelenggarakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Intelligence Media Management (IMM).

Pelatihan penggunaan Aplikasi Intelligence Media Management (IMM) yang dilaksanakan di Aula Arya Guna dilatihkan langsung oleh Directur PT. Indonesia Indicator Ibu Rustika Herlambang, Senin (15/7/19).

Pelaksanaan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, didampingi Kabid Humas dan Direktur IMM Indonesia serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulbar dan seluruh peserta pelatihan mulai dari setker hingga polres jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kapasitas personel Polri khususnya pengemban fungsi Kehumasan.

Kondisi saat ini, menurutnya, menuntut kepekaan Polri dalam mencermati peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta informasi-informasi kekinian.

Untuk itu, sangat diharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius agar mamfaat ilmu yang disalurkan betul-betul dapat dirasakan guna menciptakan kondusi yang aman dan damai khususnya di Media Sosial, Tutur Kapolda.

Sementara itu, Direktur IMM Indonesia menjelaskan, IMM merupakan aplikasi yang dibangun untuk membantu tugas Polri, khususnya dalam fungsi kehumasan. “Dengan Aplikasi IMM semua pemberitaan di daerah bisa di pantau langsung oleh Mabes Polri, begitu juga sebaliknya sehingga dapat dikelola secara bersama,” ujarnya.

Ditambah lagi di zaman yang semakin berkembang ini telah banyak terjadi perang informasi, untuk itu humas harus berperan aktif sebagai leading sektor dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Aplikasi IMM ini sebagai alat bantu bagi pelaksanaan tugas Humas Polri sehingga masyarakat akan lebih partisipasif terhadap Polri. “Polri harus secara terbuka dalam menyampaikan informasi yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” Jelas Kapolda , Ucap Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengutip pnyampaian Kapolda.

Lanjut Mashura mengatakan pelatihan ini sudah kali ketiganya dilaksanakan di wilayah Polda Subar. Hasilnyapun Polda Sulbar yang merupakan salah satu polda baru mampu bersaing dengan Polda-polda tuntunan, bahkan baru-baru ini Alhamdulillah Kabid Humas Polda Sulbar dianugrahi sebagai Humas Tipe B terbaik di jajaran Kepolisian RI.

Selain itu, pihaknya juga berharap melalui pembekalan yang akan berangsung selama dua hari ini yaitu terhitung tanggal 15-16 Juli 2019 seluruh personil lebih mampu mengelola Informasih dengan baik dan bijaksana. Tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button