Daerah

Polres Banyuwangi Diserbu 455 Pemohon SIM

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Setelah libur panjang, layanan pembuatan SIM di Polres Banyuwangi dibuka kembali, Senin (10/6/19). Wargapun menyerbu loket layanan SIM sejak pagi-pagi sekali. Mereka datang lebih pagi agar bisa mendapatkan layanan dengan urutan lebih awal.

Rata-rata masyarakat yang datang adalah mereka yang akan memperpanjang SIM-nya. Sebab sebagian dari mereka SIM-nya sudah mati pada saat liburan Lebaran beberapa hari lalu. Sesuai pengumuman yang disampaikan Satlantas Polres Banyuwangi pelayanan SIM tutup mulai 30 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019.

Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada saat libur lebaran itu, diberi kesempatan untuk memperpanjang mulai 10 hingga 18 Juni 2019. Jika selama masa ini belum diperpanjang, maka SIM-nya dianggap mati dan harus mengikuti proses pembuatan SIM baru.

Oleh karena itulah, pelayanan SIM pada hari pertama setelah libur lebaran didominasi warga yang mengurus perpanjangan. “Paling banyak memang yang memperpanjang masa berlaku SIM,” kata Baur SIM, Satlantas Polres Banyuwangi, Aiptu Andik Purwa Laksana.

Polisi yang kerap dipanggil Andik ini menyatakan jumlah pemohon perpanjangan di hari pertama cukup banyak. Jumlahnya mencapai ratusan pemohon.

“Hari pertama ini total permohonan perpanjangan sebanyak 455 orang,” terang Bintara Senior yang sebelumnya berdinas di Sat Brimob Tenggarang ini. (red)

Caption : Aiptu Andik Purwa Laksana, Baur SIM Polres Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button