TNI Dan Polri

Pramuka Saka Wira Kartika Korem 142/Tatag Gelar Latihan Kepimpinan

Mamuju.Sulbar.BeritaNasiinal.id — Korem 142/Tatag menggelar pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika terhadap 40 orang siswa setingkat SMA sekabupaten Mamuju. 7 Juli , berlangsung dilapangan upacara Korem 142/Tatag Jl. Pattana Endeng Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar

Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Hal ini dikatakan oleh Kasi Ter Korem 142/Tatag Mayor. Arm. Novan Andriansyah.

Lebih lanjut Kasi Ter mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Program satuan yang akan dilaksanakan selama 3 hari dengan kegiatan, teori Kepemimpinan, Pioneer atau tali temali, out bon, Navigasi darat dan Baris bebaris, mereka telah dibentuk dalam 5 krida, tiap tiap Krida harus menguasai bidangnya masing masing.

Ditempat yang sama pelatih Saka Wira Kartika Serda Fausan menjelaskan bahwa kegiatan Saka Wira Kartika Kali ini sengaja diambil dari masing masing perwakilan setingkat SMA di kab. Mamuju, dengan harapan pelajaran yang didapatkan menjadi bekal bagi siswa untuk mengaktualisasikan diri dan menjadi contoh bagi siswa yang lain.

Laporan : Penrem

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button