Daerah

PT TPL Serahkan Bantuan 1 Unit Bangunan Gedung PAUD di Desa Tangga Batu Dua

TOBASA BeritaNasional.ID — Perusahaan penghasil bubur kertas, atau lebih dikenal dengan PT Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) melalui program Community Development (CD)  dirikan 1 unit  gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  di Desa Tangga Batu 2, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Kepala Desa Tangga Batu II, Rudi Butarbutar menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT TPL kepada masyarakat desa Tangga Batu II, dimana pendidikan anak sejak dini bisa ditangani maksimal. Rudi juga menjelaskan bahwa selama ini anak anak dari  Desa Tangga Batu II menumpang bersekolah di kantor kepala desa.

“Terimakasih kami ucapkan,  dengan adanya fasilitas ini bisa meningkatkan SDM bagi warga Desa kami, dan kantor kepala desa dapat berfungsi maksimal karena anak anak sudah memiliki gedung sekolah sendiri,” ujarnya.

Ramida Siringoringo, selaku Manager Community Development (CD)  PT.  TPL menyampaikan, semoga bangunan ini dapat memberikan manfaat seutuhnya bagi perkembangan pendidikan di desa tangga batu II. ”Anak anak PAUD merupakan generasi Emas dunia pendidikan, perusahaan berusaha memberikan sumbangsih agar anak anak dapat mewujudkan hak nya bersekolah” kata Ramida

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan,  PT.  TPL  akan terus berusaha mencari alternatif kegiatan yang bisa  meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

“Bantuan gedung ini sebagai wujud nyata kepedulian  PT TPL pada dunia pendidikan. Diharapkan pengurus bisa mengelola PAUD ini dengan baik dan profesional sehingga mampu menghasilkan anak didik yang berkualitas,” ujar Ramida lagi (****)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button