Daerah

Puluhan Purnawirawan Penjaga NKRI Juga Ikut Peringati Hari Kesaktian Pancasila

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Upacara Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober tidak diperingati oleh anggota TNI yang masih aktif saja. Pada hari itu, segenap purnawirawan anggota TNI setiap tahun juga menghadiri upacara bersejarah itu.

Seperti terlihat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Taman Blambangan Minggu (1/10/17) kemarin. Puluhan purnawirawan yang terlihat gagah tampak menghadiri upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Ada raut wajah kerinduan mengingat peristiwa saat mereka bertugas dulu. Ada wajah kebanggaan ketika mereka mempertahankan ideologi Pancasila dan nada harapan generasi selanjutnya tetap mempertahankan Pancasila selama-lamanya.

Usai upacara para purnawirawan ini melakukan ramah tamah dan berfoto bersama para pejabat yang hadir. Diselingi ngobrol mengenang zaman ketika masa aktif bertugas dulu yang dengan gigih mempertahankan Pancasila.

“Kita tetap mengundang purnawirawan hadir dalam setiap peringatan Hari
Kesaktian Pancasila, karena beliau-beliau ini adalah bagian dari sejarah yang turut menegakkan NKRI tercinta ini,” ungkap Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol. Roby Bulan. (MH.Said)

Caption : Puluhan Purnawirawan TNI AD yang ikut dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button