TNI Dan Polri

Puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polman Dihadiri 2000 Peserta

Millenial diharapkan jadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Berita Nasional.ID.Polman Sulbar — Kaum Millenial diharapkan jadi pelopor keselamatan berlalulintas, hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Polewali Mandar AKBP Muh. Rifai pada puncak pelaksanaan Millenial Road Safety Festuval (MRSF) Polman.

Kapolres Polman AKBP.M.Rifai bersama Bupati Polman A.Ibrahim , saat senam bersama kaum Millenial (foto Bernas).

Puncak Pelaksanaan MRSF di wilayah hukum Polres Polman yang dilangsungkan di lapangan Pancasila Polewali ini berlangsung sejak Jumat sampai dengan Minggu malam, 10 Februari. Selain dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari komunitas motor, pelajar dan masyarakat Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman AKBP Muh Rivai, Dandim Polmas Letkol Dedi Arianto, Pimpinan Cabang BRI Polewali Deden Dennie Nurzaman , Rektor Unasman Hj Chuduriah dan sejumlah Kepala OPD Polman juga tampak hadir.

Pelaksanaan MRSF dilapangan Pancasila ini begitu semarak, Kapolres Polman AKBP Muh Rifai antusisme para pelajar pada pelaksanaan MRSF membuat para peserta khususnya pelajar diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, “kita harapkan kaum millenial ini menjadi pelopor dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga kecelakaan dapat menurun di usia millenial sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Kapolri mewujudkan keselatan berlalu lintas utamanya bagi kaum millenial.

Ia juga menghimbau para orang tua untuk berperan aktif mengawasi anak nya dalam berkendara untuk tidak membolehkan anaknya mengendarai kendaraan saat belum cukup usia dan untuk menghindari agar kejadian balapan di perbatasan Majene Polewali tidak terulang.

Sementara itu, Bupati Polman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Polman yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan usia millenial apalagi menurutnya saat ini kecelakaan lalulintas merupakan penyebab kelima terbesar kematian dan kaum millenial paling banyak terlibat kecelakaan.

“Muda-mudahan ini bisa menjadi kegiatan tahunan untuk mengingatkan anak-anak kita dalam memperhatikan keselamatan apalagi tadi disebutkan salah satu penyebab kematian terbesar adalah Kecelakaan lalulintas” tandas Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Ia juga menghimbau para pelajar untuk selalu mengingat kegiatan MRSF agar tidak balap-balapan apalagi sebelumnya ada yang telah jadi korban karena balap-balapan baru-baru ini.

Pada puncak MRSF ini diawali dengan kegiatan jalan santai, kemudian senam sehat bersama Bupati dan Kapolres beserta peserta lalu ditutup dengan pembagian hadiah kupon undian dengan hadiah utama satu kulkas, sejumlah sepeda, dan hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini juga dihibur oleh pelawak asal kota Daeng yakni Abu Tumming yang merupakan pemeran dalam film Silariang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button