Ragam

RAT Tahun Buku 2018 Primkop TKBM Upaya Karya Belawan Berlangsung Sukses

BeritaNasional.ID Medan – Primkop Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2018 di Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (22/6/2019).

Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam P Manalu, SE didampingi Sekretaris Ibrahim Harahap dan Bendahara Frans Holmes Sitanggang mengatakan RAT ini adalah suatu ketentuan selain karena amanah Undang-undang Koperasi No. 25 Tahun 1992 setiap koperasi harus melaksanakan RAT setiap tahunnya dan itu menandakan koperasi yang sehat. Kalau dia mampu mengadakan rapat anggota setiap tahun.

Sambungnya, rapat anggota tahunan ini membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus dan rencana kerja tahun 2019.

“Artinya kita mau mengulas apa yang sudah kita kerjakan dan kita mau membicarakan atau menargetkan apa yang akan kita peroleh dan kita laksanakan di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Sabam P Manalu, SE juga mengatakan pentingnya mengadakan pertemuan untuk merajut silaturahmi.

“Kita menjalin silaturahmi, koperasi ini kan asas kekeluargaan tentunya harus ada pertemuan seperti ini, untuk menjalin silaturahmi dan 29 tahun berdiri koperasi ini, baru kali ini kita mengadakan rapat anggota tahunan di tempat yang sebesar ini. Kebetulan juga tahun ini rapat anggota tahunan kita ini berbeda dari 28 tahun sebelumnya. Dengan diberlakukannya peraturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang baru,”ucapnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pra RAT yang dihadiri seluruh anggota sektor dan memilih utusan sebanyak 100 anggota dari 4 sektor yang ada. Setiap sektor memilih utusan seperti sektor 1 diwakili 20 orang, sektor 2 sebanyak 40 orang, sektor 3 sebanyak 20 orang, dan sektor 4 sebanyak 20 orang.

“Harapan kita yang paling utama adalah bagaimana anggota TKBM ini semakin solid , karena kekompakan itu menjadi kekuatan kita yang utama untuk menghadapi kerasnya persaingan diluar sana,” kata Sabam P Manalu, SE.

Acara yang  berlangsung sukses ini dihadiri seluruh pengurus dan jajaran Primkop TKBM Upaya karya Pelabuhan Belawan, panitia, peserta RAT, Polres Pelabuhan Belawan, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sumatera Utara (Sumut), Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan, Otoritas Pelabuhan Belawan dan undangan dari instansi lainnya. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button