AdvedtorialDPRD WAJOSulawesi

Respon Tuntutan Warga Terkait Layanan Perbankan, Komisi II DPRD Wajo Datangi BRI Sengkang

BeritaNasional.ID , WAJO — Memenuhi tuntutan masyarakat Kecamatan Sajoanging terkait tuntutan akses pelayanan perbankan di Jalang Ibukota Kecamatan Sajoanging serta peningkatan layanan di Salobulo, Komisi II DPRD Wajo begerak cepat dengan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bank Rakyat Indonesi (BRI) Cabang Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (24/10/18)

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya A Latif mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk tindak lanjut  atas aspirasi masyarakat Sajoanging yang meminta adanya fasilitas perbankan, khususnya Kantor layanan BRI di Jalang yang merupakan Ibukota Kecamatan Sajoanging.

“Karena selama ini, di Sajoanging masyarakat cuma bisa mengakses fasilitas perbankan di BRI unit Doping Kecamatan Penrang. Dimana jarak tempuhnya cukup jauh dan keamanan tidak terjamin ketika mereka melakukan transaksi penarikan. Ini cukup Rawang,” kata AJL akronim dari Asri Jaya Latif.

Salain itu lanjutnya, permintaan pembukaan kantor unit itu sangat beralasan. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi di Jalang cukup bagus karena ditopang dengan budidaya rumput laut, sektor tambak dan pertanian.

“Apalagi, pembangunan Pasar Jalang sementara dibangun. Tentu pergerakan ekonomi cukup semakin meningkat. Olehnya itu masyarakat Sajoanging sangat membutuhkan kehadiran perbankan ditengah masyarakt khususnya BRI yang selalu dekat dengan masyarakat,” jelas Ketua Fraksi Demokrat Wajo tersebut.

AJL yang didampingi Wakil dan Sekertaris Komisi II DPRD Wajo, H Aminuddin dan Andi Gusti Makkarodda, pada kesempatan itu juga menyampaikaan aspirasi terkait pelayanan Teras BRI Salo Bulo agar sektor pelayanan bisa ditingkatkan.

“Kita juga berharap, pelayanan BRI Teras Salo Bulo dimaksimalkan khususnya pada hari pasar supaya tidak terjadi antrian panjang,” harapnya.

Sementara Pj BRI Cabang Sengkang, Oktawan Sakti Saya yang didampingi Supervisor Operasional BRI Cabang Sengkang Wajo, Andi Bau Malingkaan, menyambut dan merospon baik kunjungan Komisi II DPRD Wajo.

“Terkait dua aspirasi ini, kami akan segera menindaklanjuti ke kantor pusat untuk segera mengupayakan. Semoga bisa dilaksanakan secepatnya,” ujar Oktawan.

Editor : Yahya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button