Kalimantan Barat

Satgas Preemtif Ops Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau Sambangi Kantor CU Lantang Tipo

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024, Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, khususnya Sat Binmas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan sambang, Jum’at (10/11/2023).

Kantor CU Lantang Tipo yang terletak di jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir menjadi tujuan sambang kali ini. Kepala Kantor Cabang CU Lantang Tipo, Michael Didi, beserta karyawan dan staf kantor, menyambut langsung kedatangan personel Sat Binmas Polres Sekadau.

Dalam dialog yang terjalin, situasi Kamtibmas di kantor CU Lantang Tipo dan sekitarnya menjadi topik utama yang dibahas. Selain itu personel Sat Binmas juga memberikan edukasi tentang cara mengenali dan menghindari berita hoax.

Dalam menyikapi berita, disarankan untuk selalu memeriksa sumber yang terpercaya sebelum menyebarkan informasi kepada orang lain. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Binmas AKP Masdar selaku Kasatgas Preemtif Operasi Mantap Brata Kapuas, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilu.

“Personel Sat Binmas bergerak ke berbagai lokasi strategis dalam rangka Harkamtibmas. Mereka berinteraksi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai, termasuk di Kantor CU Lantang Tipo,” ujar Kasat Binmas AKP Masdar.

“Dengan kegiatan sambang rutin ini, diharapkan situasi Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024 tetap terjaga. Kantor-kantor dan masyarakat di sekitarnya dapat melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan yang merugikan,” tambahnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button