Daerah

Sertijab Kapolsek Jajaran, Kapolres Banyuwangi Instruksikan Kerja Keras, Cerdas & Ikhlas

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengatakan, pergeseran maupun rotasi merupakan hal yang rutin, dan ini bagian dari dinamika kepolisian untuk meningkatkan kinerja sekaligus profesionalisme agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Jadi pergeseran ini suatu hal yg wajar, karena yang bersangkutan perlu ada penyegaran. Dengan adanya pergeseran ini, Insya Allah kinerja kita bisa lebih meningkat,” urai mantan Kapolres Trenggalek ini kepada beberapa awak media seusai memimpin jalannya Sertijab jajaran Kapolsek dilingkungan Polres Banyuwangi, Senin (11/12/17).

Terkait penandatanganan pakta integritas yang dilakukan para Kapolsek, pamen kelahiran Surabaya ini menegaskan, bahwa hal itu dilakukan untuk mengikat seseorang atau pejabat tertentu supaya melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Baik secara norma hukum, norma sosial, norma agama, maupun norma kemasyarakatan.
“Semua terkait, termasuk persoalan Saber Pungli,” tandasnya.

Untuk percepatan kerja para Kapolsek, mantan Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya ini menginstruksikan kepada jajarannya agar melakukan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang semuanya berangkat dari kepedulian.

“Karena tanpa adanya kepedulian, tidak mungkin bisa melakukan segala hal terutama berkaitan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Dan ini yang harus kita terus ikuti, karena tidak mungkin masyarakat hanya berdiam stagnan. Artinya, kita terus mengikuti kebutuhan masyarakat seperti apa, kita harus layani dan mencoba menjadi pelindung, pengayom serta melayani masyarakat dengan baik,” pungkas pamen kelahiran 43 tahun lalu ini.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin Nomor 2405 tertanggal 27 November 2017, Kompol Toha Choiri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rogojampi menggeser Kompol Agus Dwi Jatmiko (Agus DJ, red) selaku Kapolsek Muncar. Sedangkan Agus DJ menempati kursi sebagai Kapolsek Genteng yang berstatus urban. Sementara Kabagops Polres Situbondo Kompol Suharyono datang menggantikan Kompol Toha Choiri.
Selanjutnya Kompol Sumartono pasca digantikan oleh rekan sejawatnya, Kompol Agus DJ menempati posisi baru selaku Kabagops Polres Situbondo.

AKP Bakin yang kurang lebih satu tahun menjabat Kasubag Humas Polres Banyuwangi menjadi Kapolsek Songgon yang ditinggalkan AKP Suwanto Barri karena memasuki masa pensiun. Perwira pengganti posisinya sebagai corong institusi kepolisian dikabarkan adalah Iptu Joko Jepang.

Kasubag Hukum Polres Banyuwangi AKP Abdul Jabbar mendapat kesempatan menjabat sebagai Kapolsek Kalibaru. Sementara AKP Bambang Suprapto yang meninggalkan Kalibaru mendapat jatah kursi Kapolsek Tegalsari menggantikan AKP Suhardi yang pindah ke Polsek Sempu. Dan, Kapolsek Sempu AKP Jaenur Holiq menduduki posisi Kasubag Hukum Polres Banyuwangi.

AKP Sudarsono selaku Kapolsek Pesanggaran akhirnya pulang kampung dengan menempati jabatan Kasubag Binops Bagops Polres Situbondo. Kursi yang dia tingggalkan diisi oleh AKP Heri Purnomo yang selama beberapa tahun sebagai Kapolsek Tegaldlimo. Jabatan yang ditinggal Heri Purnomo ditempati perwira yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalops Bagops Polres Banyuwangi, AKP Mohammad Munir.

Kapolsek Kabat AKP Hery Subagyo turut memasuki masa pensiun seperti Kapolsek Songgon AKP Suwanto Barri. Kapolsek Kalipuro AKP Supriyadi masuk sebagai penggantinya. Sedangkan perwira dari Polres Probolinggo, AKP I Ketut Wijaya Kesuma, mengisi kursi yang ditinggalkan AKP Supriyadi. (MH.Said)

Caotion : Prosesi Sertijab dan penandatanganan Pakta Integritas para Kapolsek di halaman Mapolres Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button