AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Sidak di Kantor Camat, Kadis Kominfo Sidrap Sampaikan Petuah Bugis

BeritaNasional. ID, Sidrap— Hari pertama masuk kantor pasca libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah lingkup Pemkab Sidrap, ditandai dengan Inspeksi kehadiran ASN. Selain di Kompleks SKPD, sidak juga dilakukan di 11 kecamatan yang ada di Bumi Nene Mallomo.

Salah satunya di Kantor Camat Watangpulu, Senin 10 Juni 2019. Sidak dipimpin oleh Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidrap, H. Kandacong Mappile.

Ia sekaligus menjadi pembina upacara bendera yang dihadiri Camat Watangpulu, Muhammad Yamin, para Kepala UPT dan ASN setempat.

Dalam arahannya, Kandacong Mappile menekankan pentingnya kedisiplinan dan kerajinan kepada para ASN. “Kedisiplinan harus dimiliki dan jadi kebiasaan ASN, tidak ada gunanya memelihara orang malas,” ungkap Kandacong.

Menariknya, ia mengutip pesan bijak bugis dalam arahannya itu. “Lele bulu tellele abiasang. Lele mua abiasangnge abiasang tofa palelei,” lontar Kandacong.

Kurang lebih petuah itu berarti: ‘Gunung bisa pindah tempat tapi kebiasaan tidak, kebiasaan bisa berubah hanya dengan kebiasaan pula’.

Kandacong menguraikan, jika orang terbiasa malas, maka akan susah untuk merubahnya. “Kebiasaan malas itu hanya bisa diubah dengan kebiasaan disiplin. Untuk itu setiap ASN harus membudayakan disiplin dalam aktivitas sehari-hari,” tandas Kandacong.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button