NasionalPemkab SidrapSidrap

Sidrap Bakal Wujudkan Pertanian Yang Modern dan Ramah Lingkungan

SIDRAP BeritaNasional. ID, —-Sebagai program unggulan dan strategis yang digagas Bupati Sidrap H. Dollah Mando dan Wakil Bupati, H Mahmud Yusuf untuk program lima tahun ke depan yakni pertanian modern yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Program strategis tersebut dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bumi Nene Mallomo Sidrap yang berbasis Pertanian dan Agrobisnis.

Berbagai program nyata untuk mendukung program strategis tersebut, dipaparkan Bupati Sidrap H Dollah Mando di depan Paripurna DPRD Sidrap belum lama ini.

“Kita akan membangun 1000 embung-embung dan kolam ikan Desa, serta membangun kebun bibit unggul pertanian dan perkebunan,”ujar Dollah Mando.

Selain itu, lanjut Dollah, akan dilaksanakan revitalisasi saluran irigasi pertanian, membangun unit-unit proses daur ulang sampah menjadi pupuk organik serta menerbitkan regulasi proteksi alih fungsi lahan pertanian dan perusakan lingkungan.

Ditambahkan mantan Kadis Pertanian Sidrap tersebut, program strategis pertanian modern yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, perlu dikembangkan di Bumi Nene Mallomo.

“Hal tersebut untuk mendukung visi terwujudnya Sidenreng Rappang sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat religius, adil, aman dan sejahtera, urai Dolah Mando.  (advetorial)

Laporan : Risal Bakri
Editor     :  Muhammad Yahya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button