Daerah

Silaturrahmi Pembina Pramuka Se Banyuwangi Dengan Wabup Yusuf Di Kota Genteng

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Para pembina pramuka Kabupaten Banyuwangi bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko di gedung Yayasan Pendidikan dan Sosial Al Ma’mun di wilayah Kecamatan Genteng, Selasa (1/8/17).

Silaturahmi yang hangat dan akrab itu sekaligus sebagai momen peresmian Gedung Yayasan Pendidikan dan Sosial Al Ma’mun, sebuah gedung baru yang letaknya tak jauh dari Lapangan Maron, Genteng. Wabup Yusuf menyatakan rasa senangnya bisa berkumpul dengan para pembina yang concern mengajarkan pendidikan karakter pada anak-anak muda melalui gerakan pramuka itu.

“Saya bahagia sekali bisa bertemu dengan orang-orang tangguh yang tak pernah lelah mendidik karakter anak-anak muda Banyuwangi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Wabup Yusuf mengajak para pembina pramuka agar semakin solid ke depannya, kendati banyak kendala ditemui di lapangan. Wabup juga menyambut baik pendirian Gedung Yayasan Pendidikan dan Sosial Al Ma’mun tersebut.

Gedung yang peruntukannya sebagai Taman Kanak-Kanak, PAUD dan Taman Membaca ini digagas oleh para pembina pramuka yang awalnya mendapatkan keluhan dari para tukang becak di sekitar tempat itu. Mereka mengeluh anaknya tak bisa sekolah lantaran keterbatasan biaya.

Akhirnya didirikanlah gedung tersebut. Ke depan yayasan ini akan memperluas bangunan dan menjadikannya sebagai kompleks SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di atas tanah wakaf seluas 1,5 hektar yang telah dipersiapkan.

Usai silaturahmi digelar, Wabup Yusuf menyempatkan diri mengunjungi beberapa titik. Seperti melihat proyek pavingisasi jalan yang telah dilakukan di Lingkungan Maron, Desa Genteng Kulon. Jalan berukuran panjang 255,6 meter dan 4,30 meter ini dibangun dengan dana APBD 2017 sebesar Rp 192,2 juta.

Proyek hotmix di Jalan R. Supono, Dusun Krajan 1, Desa Setail juga tak luput dari pantauan Wabup. Jalan yang lebarnya 3 meter dan panjang 592 meter yang sebelumnya rusak parah, kini sudah bisa dinikmati warga tanpa takut terjatuh karena lubang. Hotmix jalan ini menghabiskan dana sebesar Rp 326 juta.

Diakhir, Wabup Yusuf juga menyempatkan diri mengunjungi Dwi Jossy, warga Genteng yang telah 14 tahun hidup tanpa memiliki alat kelamin dan anus. Bersama berbagai pihak, Yusuf mengaku akan terus mengawal pengobatan Jossy hingga sembuh, termasuk membiayai pendidikan sekolahnya hingga tuntas. (MH. Said)

Caption : Wabup Yusuf Widyatmoko saat bersilaturahmi dengan para pembina pramuka se Banyuwangi di Kota Genteng

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button