DaerahRiauSosial

Social Corner Raih Penghargaan Sebagai Organisasi Berprestasi dari Pemkot Pekanbaru

Beritanasional.id, PEKANBARU — Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda (HPS) Ke-94 Tahun, Social Corner raih penghargaan dari Pj Wali Kota Pekanbaru sebagai Organisasi Berprestasi.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Social Corner dibidang sosial, kesehatan dan lingkungan di wilayah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Muflihun, Pj Wali Kota Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda harus mampu menghadapi tantangan kedepan ditengah ketidak pastian dunia, perlu inovasi dan kreatifitas dari pemuda untuk ikut andil dalam pembangunan bangsa ini sesuai amanat hasil dari kongres pemuda 94 tahun yg lalu.

Penghargaan diterima langsung oleh Robi Armilus selaku Founder Social Corner. Robi mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru atas penghargaan ini. “Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkot Pekanbaru atas apresiasi untuk Social Corner. Hal ini tentu akan menjadi pemicu dan semangat untuk lebih meluaskan manfaat kemasyarakat diwaktu yang akan datang” Ucapnya.

Robi juga menjelaskan Social corner berdiri sejak 13 Maret 2018 yang lalu bersama teman-teman yang merasa prihatin dengan kondisi dan masalah sosial yang ada di kota Pekanbaru khususnya, sehingga ingin mengambil peran dengan memberikan masukan yang positif bagi Pemkot Pekanbaru. “Berangkat dari jiwa sosial dari rekan-rekan dengan masalah sosial yang masih sangat membutuhkan perhatian lebih dari berbagai komponen masyarakat dan Pemkot Pekanbaru tentunya. Social Corner ini berdiri atas dasar sebuah riset dan pemberdayaan yg dilakukan. Untuk membantu Pemkot Pekanbaru dan memberikan masukan untuk perkembangan Kota Pekanbaru kedepannya” Tambah Demisioner Gubernur Mahasiswa FISIP UNRI itu.

Sejak awal berdiri Social Corner ini berfokus kepada masalah sampah di Kota Pekanbaru dengan menggagas berbagai macam inovasi program seperti digitalisasi bank sampah, sampah tukar sembako, sedekah sampah, relawan peduli sampah, pendamping bank sampah dan kegiatan edukasi ke masyarakat.

Saat ini Social Corner sudah semakin berkembang dengan juga memiliki layanan rumah singgah untuk pasien dari luar daerah yang berobat di Kota Pekanbaru.

Dibidang pemberdayaan pemuda Robi sendiri melalui Social Corner telah memberdayakan lebih dari 1500 pemuda untuk menjadi surveyor dan enumerator di seluruh wilayah Provinsi Riau. (Biru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button