Daerah

Songsong Hari Bhayangkara, Kapolres Situbondo Bersama Anggota Ziarah dan Tabur Bunga

BeritaNasional.ID,
SITUBONDO – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, Kapolres Situbondo dan sejumlah anggotanya melakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan, di Jalan Pemuda Situbondo, Sabtu (29/6/19).

Ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Kapolres Situbondo, AKBP. Awan Hariono itu, bukan hanya diikuti anggotanya saja tapi Ketua Bhayangkari bersama jajarannya juga melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Situbondo.

Ziarah yang diawali dengan apel, kemudian memberikan penghormatan dan mengheningkan cipta terhadap arwah para pahlawan yang gugur tersebut berlangsung khidmat. Terlihat, semua pejabat utama Polres Situbondo, Kapolsek jajaran dan Bhayangkari Cabang Situbondo melakukan tabur bunga.

“Ziarah makam dan tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari yang Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan Polres Situbondo. Prosesi tabur bunga dan ziarah di makam pahlawan pada Hari Bhayangkara merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya,” kata Kapolres Awan.

Lebih lanjut, AKBP. Awan menjelaskan bahwa, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini dilakukan untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa ini dan mengajak seluruh anggota agar mensuritauladani apa yang telah diperbuat oleh kusama bangsa dalam merebut dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (her)

Caption : Situasi zairah dan tabur bunga di makam pahlawan Situbondo

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button