Daerah

Sosialisasi Bimbingan Teknis Budidaya Ikan, Digelar Dinas Perikanan Luwu Utara

 

BeritaNasional.ID  —  Dinas Perikanan Luwu Utara menggelar Sosialisasi DPM/Bimbingan Teknis Budidaya Ikan (Budidaya Udang dan Ikan Bandeng) di Aula Kantor Desa Pongko Kecamatan Bone-boneKabupaten Luwu Utara, Minggu, 16 September 2018.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Dinas Perikanan Muharwan, Narasumber dari Balai Perikanan Air Payau Takalar Ilham S.Pi, Para Unsur Tripika Kecamatan Bone-Bone dan Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Luwu utara.

Kepala Dinas Perikanan Luwu Utara Muharwan dalam Laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini yang kedua kalinya dilakukan sebelumnya dilakukan didesa benteng kecamatan Malangke.

“Kegiatan ini bertujuan dapat memberikan keterampilan dan pengetahuan bagi pembudidaya yang berprofesi sebagai nelayan. “Ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa peserta kegiatan ini sebanyak 50 orang terdiri dari pembudidaya ikan bandeng dan udang.

Sementara, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, sektor perikanan posisi strategis dalam pembangunan dikabupaten luwu utara.

“Ada 5 kecamatan di 10 desa yang berbatasan dengan laut, kabupaten Luwu Utara ada di tengah 7.502 km Sentral Of Celebes Island dengan panjang pantai 52.5 km. “Ucapnya.

Ia juga mengatakan, tantangan terbesar nelayan adalah ombak, dan iklim yang berubah-ubah tetapi nelayan kita telah melakukan adaptasi dengan iklim.

“Ada bulan yang cocok angin barat, ada yang pas untuk berlaut ada musim tertentu kita tidak bisa melaut, “tutur Indah sapaan akrab bupati.

Bupati juga berharap kegiatan ini dapat diikuti secara baik agar dapat di praktekkan dan dapat menghasilkan hasil perikanan yang lebih baik.

“Dari laut kita jaya dari gunung kita sukses. “Kunci indah. (dedhy/@li)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button