Ragam

Sosok AKP Sumono SH, Kapolsek Yang Mau Membaur Dengan Warga

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan, sudah merupakan fungsi dari Polri. Untuk mewujudkan itu, diperlukan sinergitas yang tinggi antara Polri dengan masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolsek Singojuruh, AKP Sumono, SH yang ikut mengiringi pemakaman seorang warga.

Kamis (11/1/18), Kapolsek yang dikenal ramah dan santun itu terlihat mengiringi pemakaman warga Dusun Gombol, Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur, Ahmad Jaelani. Bersama warga, Kapolsek Singojuruh ikut memikul keranda mengantarkan jenazah almarhum Ahmad Jaelani ke tempat peristirahatan terakhir.

Dengan masih mengenakan seragam korps Bhayangkara, Kapolsek Singojuruh berbaur bersama warga tanpa membeda-bedakan status sosialnya. Sejak kurang lebih satu setengah tahun menjabat, AKP Sumono rutin silaturrahmi ke warga.

“Dalam menjalankan tugas, kita harus ikhlas dan jangan segan membantu warga. Jika kita ikhlas, semua akan bernilai ibadah,” pesan singkat AKP Sumono. (Hakim Said/red)

Caption : Wujud kedekatan tanpa pandang status sosial seseorang, Kapolsek AKP Sumono ikut memanggul jenazah bersama warga

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button