AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Sukses KARS, RS Arifin Nu’mang Sidrap Kembali Buka Layanan BPJS Kesehatan

BeritaNasional. ID, Sidrap— Patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sidrap. Pasalnya Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang Sidrap sukses melewasi akreditasi yang di lakukan Oleh KARS, kini kembali membuka layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dimulai besok Senin, 22 Juli 2019.

Hal itu disampaikan Direktur RS Arifin Nu’mang Rappang, dr Budi Santoso MKes, saat di konfirmasi melalui ponselnya Minggu, 21 Juli 2019.

“Insya allah, kita akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasamanya dengan BPJS Kesehatan. Rencananya akan berlangsung di ruang Sekda Sidrap, Senin pagi,” ungkap Budi Santoso.

Dikatakan Budi Santoso. bahwa RS Arifin Nu’mang Rappang akhirnya berhasil meraih akreditasi bintang lima paripurna setelah dilakukan survei akreditasi dan verifikasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Tim tersebut melakukan survei akreditasi sejak Senin hingga Kamis, (8-11) Juli 2019. Tim terdiri tiga orang, yakni dr H Riza Iriani Nasution SpA, Ns Purwanto S Kep M Kep CWCC, serta drg Linawati, MH Kes.

Agendanya untuk melihat sejauh mana standar pelayanan kepada masyarakat, fasilitas, serta kompetensi yang dimiliki oleh para dokter dan staf di rumah sakit yang terletak di Rappang, Kecamatan Panca Rijang tersebut.

“Alhamdulillah, Akreditasi bintang lima paripurna itu sudah kami kantongi. Ini semua berkat usaha dan doa seluruh masyarakat,” kata dr. Budi.

Dijelaakan Budi Santoso, akreditasi rumah sakit (RS) sangat penting dilakukan agar RS memiliki standar pelayanan dengan fokus utama pada pasien.

Terdapat empat standar bagi RS untuk mendapat akreditasi, yakni kelompok standar pelayanan berfokus pada pasien, kelompok standar manajemen RS, keselamatan pasien RS dan sasaran program nasional (Prognas).

Lanjut Budi Santosi, dari standar tersebut, RS Arifin Nu’mang yang dipimpinnya telah memenuhi semua unsur itu. “Itu tadi, buktinya kita sudah raih akreditasi utama,”ucapnya.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button