Daerah

Syaharani And Queenfireworks Bakal Ramaikan BBJF Di Pantai Cacalan Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Warga pribumi maupun wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi pada akhir pekan ini dipastikan bakal menikmati pagelaran musik jazz pantai. Hiburan untuk warga yang dikemas melalui Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) akan tampil pada Sabtu, (2/8/17).

Festival Jazz yang telah digelar sejak tahun 2013 lalu ini biasanya digelar di Pantai Boom, Banyuwangi. Namun untuk tahun ini, pergelaran yang memadukan musik jazz, musik tradisional dan suasana pantai itu digeber di Pantai Cacalan, Kalipuro, Banyuwangi.

“Pantai Cacalan menjadi tuan rumah untuk tahun ini, karena Pantai Boom masih tahap penataan dalam rangka pengembangan marina atau dermaga yacht-yacht dari luar negeri yang akan bersandar di Banyuwangi,” ujar Agus Siswanto, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Pemkab Banyuwangi.  

Tahun ini, yang ditampilkan adalah musisi Jazz ternama Indonesia, Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF).

“Kami berikan yang berbeda di ajang jazz pantai tahun ini. Jika biasanya yang tampil musik jazz rasa pop, kali ini akan lebih kental nuansa jazz-nya,” imbuh Agus.

Tak pelak, Syaharani sang diva jazz dengan rekam jejak panjang dan teruji bakal menjadi pengisi ajang bergengsi ini. Syaharani sendiri membentuk grup ESQI:EF bersama Didit Saad, mantan gitaris grup band PLASTIK yang juga seorang  produsen musik dan sound engineer. Ada pula gitaris kawakan Donny Suhendra yang juga guru tersohor di bidang musik.

“Syaharani dan kawan-kawan adalah satu dari sedikit musisi yang konsisten di jalur jazz. Semoga ini bisa menginspirasi anak-anak muda kita dalam bermusik,” tambah Agus lagi.

Musisi kesohor nasional juga ikut menggawangi ESQI:EF. Sebut saja Hentriesa Yulmedia seorang drummer nasional dengan segudang prestasi baik didalam maupun luar negeri. Bersama Elfas Secioria, Hentriesa ini sempat menelurkan lagu hits “Pesta”.

“Syaharani juga akan berkolaborasi dengan pelaku seni Banyuwangi, dengan seni kuntulan Banyuwangi yang kuat dalam perkusinya,” lontar Agus.

Pantai Cacalan yang bakal menjadi tempat perhelatan acara ini terletak di sisi utara yang berjarak hanya tiga kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Pantai ini tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. Agar penonton bisa menikmati keindahan pantai, pentas jazz akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Sementara BBJF ini juga menjadi sarana unjuk kreasi bagi lima band pelajar yang terpilih lewat kompetisi Student Jazz Festival pekan kemarin. Mereka akan tampil diatas panggung yang sama dengan Syaharani dan ESQI:EF.

“Pasti menjadi pengalaman yang inspiratif bagi mereka,” pungkas Agus. (mh.said)

Caption : Penampilan musisi jazz di pantai Boom tahun 2016 lalu

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button