Ragam

Tim Korem Baladhika Jaya Periksa Kendaraan Dinas Kodim 0825 Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Setelah Sub Den Pom V/3-3 Banyuwangi, Selasa (27/2/18) melakukan pemeriksaan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi milik personel TNI dan PNS Kodim, Rabu kemarin (28/2/18) ganti tim Korem 083/Baladhika Jaya melakukan pemeriksaan kendaraan di lapangan apel Makodim 0825 Banyuwangi.

Tim Korem 083/Baladhika Jaya yang melakukan pemerikaaan kendaraan baik roda 2 maupun 4 adalah Baur Bek Ang Slog Rem 083/Baladhika Jaya Pelda Wawan Dwi P beserta beberapa anggotanya di antaranya Serka Pranchiko Anton, Sertu Dedy Octa, dan Sertu Sunarji. Pelaksanaan pemeriksaan oleh tim Korem itu didampingi langsung Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, Pasi Intel Kapten Arm Yonaidi Desianto, serta Pjs Pasi Log Kapten Inf Gunawan dan beberapa personel staf Log Kodim 0825 Banyuwangi.

Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto menyatakan, kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas roda 2 maupun 4 itu secara prinaip merupakan kegiatan gaktib. Termasuk pelaksanaan pengecekan administrasi kendaraan, mulai dari STNK, SIM sampai kesamaan helm dinas.

“Secara umum hasil pemeriksaan cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang sedikit kurang. Di antaranya ada beberapa personel yang surat-suratnya, seperti SIM dan STNK nya habis masa berlakunya. Tapi nanti akan segera diurus,” ujar Dandim Letkol Inf Ruli.

Kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0825 Banyuwangi, Dandim Letkol Inf Ruli menekankan agar semua jajaran dan prajurit Kodim 0825 Banyuwangi mentaati serta mematuhi aturan. “Selain tertib administrasi surat kendaraan, juga kami minta patuh berlalu lintas dalam rangka menunjang kegiatan pengamanan Pilkada 2018. Penekanan ini harua dipatuhi seluruh jajaran Kodam V Brawijaya hingga kesatuan di bawahnya,” harapnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan pemeriksaan itu selain untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. “Selain itu untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas. Dan yang lebih penting guna meminimalisir terjadinya laka lantas yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,” ujar Letkol Inf Ruli.

Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut juga dilakukan pada kendaraan dinas yang sudah tidak terpakai. Tim Korem mendatangi tempat penyimpanan kendaraan dinas itu di gudang Asrama Inggrisan. Setelah melaksanaan pemeriksaan di Banyuwangi, tim Korem pun meluncur ke Situbondo untuk melaksanakan pemeriksaan serupa. (Hakim Said/red)

Caption : Suasana saat pemeriksaan kendaraan dinas Kodim 0825 oleh tim Korem

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button