AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Sidrap Lakukan Ini

BeritaNasional. ID, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Lapagala Institute menggelar Seminar Hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, Selasa 22 Oktober 2019.

Kegiatan dibuka Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi oleh Plt Kepala Bappelitbangda Sidrap, A Muhammad Arsjad. Kegiatan ini dihadiri para Kepala OPD terkait.

Dalam laporannya, Arsjad memaparkan maksud kegiatan ini yakni untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan.

“Nantinya, ada sejumlah pelayanan yang akan kami survei, di antaranya pelayanan pengambilan KTP dan KK, pelayanan pendidikan dan sebagainya,” kata Arsjad.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan survei kepuasan masyarakat adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Hasil survei dimanfaatkan sebagai bahan kajian dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Dollah Mando.

Dollah Mando menambahkan, hasil survei tidak akan bermanfaat jika tidak ditindaklanjuti dengan analisis dan tindakan nyata perbaikan pelayanan.

“Kami berharap dengan adanya seminar ini setiap OPD terkait meningkatkan kualitas pelayanan sebagai dasar dalam upaya perbaikan kualitas pelayanan publik,” tutup Dollah Mando.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button