BondowosoDaerahJawa Timur

TNI 0822 Bondowoso Ajak Kaum Milineal Cinta Tanah Air Melalui Ceramah Agama

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Peran masyarakat dalam mempertahankan kecintaan terhadap tanah air semakin penting di era milenial ini. Oleh karena itu, segala harus dilakukan.

Salah satunya melalui da’wah seperti yang dilakukan Serma Garsadi, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso. Garsadi memanfaatkan undangan dari Takmir Masjid Al-Furqon Cindogo Jl. Raya Situbondo Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso untuk memberikan ceramah, Minggu (3/9/2023).

Tema pengajian tersebut, ‘Kemerdekaan Republik Indonesia’. Dalam ceramahnya, Garsadi  mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran tinggi akan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

Tantangan yang dihadapi oleh negara dan bangsa semakin kompleks dan beragam, sehingga peran masyarakat dalam mempertahankan keutuhan dan kebersamaan menjadi semakin penting.

Dalam momen merayakan HUT RI Ke-78 ini, akan kami sampaikan mengenai hal tersebut. Untuk mengingat dan mengisi perjuangan serta tidak lupa mengirim do’a kepada para pejuang kita.

Mulai dari Zaman Nabi Muhammad SAW telah banyak pelajaran mengenai perjuangan yang di lakukan oleh umat Islam. Dan Kemerdekaan Republik Indonesia itu sendiri di rebut dengan 3×17 yang artinya (17 Ramadhan, 17 Raka’at dan 17 Agustus). Tentunya dengan pengorbanan cucuran keringat dan tetesan darah para pejuang.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, kita harus memiliki semangat gotong royong dan kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan.

“Kita harus bersatu dan memperkuat karakter bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta memperjuangkan kepentingan negara dan bangsa. Berdasarkan hal tersebut, kami menjadikan program ini menjadi salah satu prioritas Kodim 0822,” tuturnya.

Ceramah ini dihadiri oleh sejumlah pemuda dan masyarakat yang sangat antusias. Mereka merasa terinspirasi dan terdorong untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam menjaga dan mencintai negara serta bangsa.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Diharapkan program unggulan Kodim 0822 ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat dan pemuda untuk lebih aktif dalam mempertahankan kecintaan terhadap negara dan bangsa.

Semoga semangat kebersamaan dan kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan dapat terus tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di era millenial ini. Turut hadir Kepala desa Cindogo Faruq Amrullah, Ketua Ranting Muhammadiyah Wonosari H. Muchsin dan Babinsa Desa Cindogo Serka Robi Widiawan dan jamaah masjid Al Furqon.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button