AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesiTNI Dan Polri

Uji Kemampuan, Personil Polres Sidrap Gelar Latihan Menembak

BeritaNasional. ID, Sidarap—Untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan Senjata Api (Senpi), Polres Sidrap dan Jajaran menggelar latihan menembak sasaran.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak Kodim 1420 Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sabtu 6 April 2019.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Sidrap.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Sidrap, khususnya dalam menggunakan Senpi, baik laras panjang maupun laras pendek,” ungkap Kapolres Sidrap

Lanjut Budi Wahyono menjelaskan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan Senpi selama anggota bertugas.

“Sehingga dalam menggunakan Senpi nantinya tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan Senpi ” jelas Budi Wahyono.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button