DaerahRagamSulawesi

UPZ Ganra Berikan Pembinaan Kepada Guru Mengaji

BeritaNasional.ID, Soppeng—Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Ganra bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Ganra dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Ganra laksanakan kegiatan pembinaan guru mengaji tingkat kecamatan Ganra, Jum’at (31/05/19)

Selama sehari full rombongan melakukan kegiatan pembinaan dengan berkeliling di semua Desa yang ada di kecamatan Ganra. Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap para guru mengaji

Diketahui rute kegiatan pembinaan yakni pukul 08.00 di Masjid Nurul Iman Enrekeng, pukul 10.00 di Masjid Besar Taqwa Ganra, pukul 14.00 di Masjid Nurul Yaqin Alliwengeng desa Lompulle dan terkahir pukul 16.15 di Masjid Quba Nurul Iman Batumemmana’e Desa Belo.

Pada pembinaan ini Kepala KUA Ganra, Ahmad, S.Ag, M.Th.I., yang juga pemateri dalam acara itu menyampaikan apresiasi yang setingngi-tingginya kepada pengurus UPZ dan Panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Peran guru mengaji sangat penting dalam pembinaan kepada masyarakat terutama dalam pemberantasan buta aksara al-Qur’an dan nanti akan ada pelatihan lanjutan kepada para santri yang memiliki bakat dan minat di bidang tilawatil Qur’an,”ucap Kepala KUA Ganra.

Sekedar diketahui dalam kegiatan pembinaan itu, pengurus UPZ membagikan Paket THR kepada para guru mengaji sebagai oleh-oleh menghadapi hari raya idul fitri.

Laporan; Rahman Zulkifli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button