Nasional

Usai Raih WBK & PP, Polres Banyuwangi Kerja Predikat WBBM

BANYUWANGI BeritaNasional.ID,  – Pasca Polres Banyuwangi meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB pada 9 Desember 2018 lalu, jajaran korp baju coklat Bumi Blambangan ini menggelar syukuran, Selasa (18/12/18).

Polres di ujung Pulau Jawa ini meraih WBK bersama 194 polres lain di seluruh Indonesia. Istimewanya, diantara jumlah institusi kepolisian peraih WBK hanya dua saja yang berpredikat pelayanan prima (PP).

“Apa yang kita raih tidak didapat wilayah lain. Hanya Polresta Surabaya dan Polres Banyuwangi saja yang dapat predikat pelayanan prima,” ujar Kapolres AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi SIK.

Mantan Kapolres Kota Tape ini lalu mengajak anggotanya agar meningkatkan kinerjanya. Itu merupakan cara mensyukuri dan mempertahankan prestasi yang telah diraih.

“Mulai sekarang harus ditingkatkan pelayanan terhadap masyarakat karena akan dievaluasi secara berkala,” pesannya.

Selanjutnya, Polres Banyuwangi mengejar target Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jika itu diraih maka tunjangan kinerja anggota kepolisian akan naik dua kali lipat. Sebab, prestasi WBK telah mengerek kenaikan tunjangan kinerja personil satu kali lipat. (red)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button