Ragam

Viral di Jagad Maya, Video Penampakan Orang Bersurban Mirip ‘Film Aladin’

Ada Dua Penampakan Orang Bersurban Munculnya Dari Arah Selat Bali Melintas Ke Arah Barat

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Video penampakan orang bersurban berkendara mirip sajadah melayang di angkasa bikin heboh Tenaga Harian Lepas (THL) di Pantai Grand New Watudodol (GWD).

Karena aksinya mirip Film Aladin dalam Cerita Seribu Satu Malam fi Negeri Irak. Sedangkan pakaian yang dikenakannya juga khas Timur Tengah. Penampakannya itu muncul saat pesta kembang api di malam pergantian tahun, Senin (31/12/18) kemarin pada tengah malam.

Kesaksian itu dilontarkan Irfan Purnama (30), orang yang tanpa sengaja merekam kejadian tersebut menggunakan ponsel pintarnya. Penjaga tiket di Pantai GWD itu awalnya hanya bermaksud merekam detik-detik malam pergantian tahun yang ditandai dengan nyala kembang api ke angkasa.

Hingga Selasa (1/1/19), video itu belum heboh. Puluhan THL Pantai GWD tetap melakukan tugasnya seperti biasa. Terlebih pengunjung obyek wisata di ujung selatan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ini sedang ramai-ramainya.

Kata Abdul Azis, baru pada Rabu (2/1/19), rekaman video detik-detik pergantian 2018 menuju 2019 tersebut heboh. Setelah diamati, dalam rekaman ponsel berdurasi 29 detik itu terdapat tayangan yang janggal dalam pandangan mata.

“Ada dua penampakan orang bersurban. Munculnya dari arah Selat Bali melintas ke arah barat melewati sela – sela letupan bunga api. Yang satu sempat melihat ke bawah,” tutur tokoh muda Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Rabu (2/1/19) sore.

Semula, dikiranya penampakan itu hanyalah efek kamera dan asap kembang api. Namun melihat kemunculannya yang dari arah timur dan tidak diliputi asap kembang api, Azis, merasa yakin itu penampakkan makhluk astral.

“Wujudnya jelas sekali, kayak Film Aladin. Muncul dari sela-sela pohon kelapa lalu menghilang setelah mendekati jembatan selfie dekat area parkir GWD,” ujarnya meyakinkan.

Video itu pun viral di kalangan warga serta jagad maya. Siapakah sosok bersurban itu masih misteri. Sepertinya butuh ahli teknologi informasi untuk memastikan apakah itu efek asap atau memang makhluk astral Selat Bali.

Caption : Foto dan Video penampakan orang bersurban mirip film Aladin yang kini viral di jagad maya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button