Daerah

Wabup Mahmud Yusuf Resmi Buka Sidrap Expo 2019

Mahmud Yusuf : Ini Ajang Promosi Priduk UMKM

BeritaNasional. ID Sidrap, — Sidrap Expo 2019, yang digelar oleh Kadin SidrapĀ  resmi dibuka Wakil Bupati Sidrap, H.Mahmud Yusuf. Sidrap Expo dilaksanakan di Halaman Eks Kantor Bupati Sidrap di Pangkajene, kegiatan ini berlangsung selama 4, sejak tanggal 20 – 23 Februari 2019 mendatang.

Sidrap Expo 2019 mempromosikan produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo.

Sidrap Expo yang diprakarsai Pemerintah daerah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat, kegiatan ini serangkaian Hari Jadi Sidenreng Rappang yang ke-675.

Meksi diiringi hujan rintik, Mahmud Yusuf menyempatkan berkeliling meninjau stand-stand pameran dan berdialog dengan pelaku usaha.

Dari produk-produk yang ditampilkankan, saya melihat potensi untuk dimaksimalkan,” ungkap Mahmud Yusuf.

Lanjut Mahmud Yusuf, Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Kadin Sidrap akan terus bekerja sama dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi pihak UMKM di daerah ini.

“Salah satu persoalan yaitu, kurangnya akses serta perkembangan teknologi yang berpengaruh pada rendahnya produktivitas UMKM itu sendiri,” terang Mahmud Yusuf.

Ditambahkan Mahmud Yusuf, Sidrap Expo 2019 akan memberi motivasi bagi pelaku UKMK dalam mengembangkan usahanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sidrap, A M Yusuf Ruby memaparkan Sidrap Expo 2019 yang digelar pihaknya ini merupakan wadah mempromosikan potensi daerah melalui produk-produk khas setiap kecamatan.

“Kami harap, ini menjadi momentum memperkenalkan produk unggulan daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucap Yusuf.

Dikatakan Yusuf, selain melibatkan UMKM, panitia juga menggandeng sejumlah pelaku industri besar, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta kalangan perbankan sebagai sponsor.

“Untuk UMKM tiap kecamatan, kami siapkan tempat khusus berikut atributnya dan tidak dikenakan biaya apa pun. Ini petunjuk bapak Bupati Dollah Mando, jadi UMKM yang masuk digratiskan,”terang Yusuf.

Pembukaan Sidrap Expo 2019 dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf, JP Situmorang, Kajari Sidrap, Djasmaniar, dan para Pejabat Daerah, pengurus Kadin setempat, dan tamu undangan lainnya.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button