Sidrap

Wabup Mahmud Yusuf Resmikan Pengoperasian Pansimas di Desa Anabanna’E

BeritaNasional.ID Sidrap, — Wakil Bupati Sidrap Ir H. Mahmud Yusuf meresmikan pengoperasian Program Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Anabanna’e Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap.

PAMSIMAS adalah salah satu program penyediaan air minum, sanitasi, dan kesehatan yang efektif dan berbasis pada masyarakat.

Mahmud Yusuf mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk terus meningkatkan akses penduduk perdesaan dan pinggiran kota terhadap fasilitas air minum dan sanitasi, melalui pendekatan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin pedesaan khususnya masyarakat di desa tertinggal dan masyarakat di pinggiran kota.

Mahmud Yusuf mengatakan selaku Pemerintah Daerah, ia berharap fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan siap melayani air bersih bagi warga se tempat. “Fasilitas ini milik bersama yang harus dimaksimalkan dan dijaga keberlanjutannya, ” jelas Mahmud Yusuf.

Perlu diketahui, kata Mahmud, tujuan program Pamsimas sendiri meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat, meningkatkan akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan bagi masyarakat, meningkatkan efektifitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian Pansimas, anyara lain Hj Aryani Kepala Dinas PUPR, Faradilla Bakri Camat Pitu Riawa, Masyuddin Ketua asosiasi Pansimas, Muh.Yunus  M Kepala Desa Anabannae, Pelda Muh Ridwan Ws, Danramil Pitu Riawa, Bripka Herry Bahbinkamtibmas Desa Anabanna’e, serta tokoh dan masyarakat desa sekitar.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button