AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Wabup Sidrap Harap Internasional Workshop On Entrepreneurship Jadi Bekal Mahasiswa

BeritaNasional. ID, Sidrap– Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf menghadiri International Workshop On Entrepreneurship yang digelar Sidrap Creativity Network (SCN) di Universitas Muhammadiyah Sidrap, Kamis 4 Juli 2019.

Kegiatan menghadirkan tiga pengusaha asal Singapura sebagai pemateri. Mereka yakni Mr Lee Kwai Seng, Mr Yap Say Chung, dan Mr Steven Cheong.

Ketiganya memaparkan materi seputar peluang dan tantangan wirausaha era digital di depan para dosen serta mahasiswa UMS.

Di kesempatan itu, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf menucapkan apresiasi workshop yang menghadirkan pengusaha luar negeri tersebut.

“Kesempatan ini sangat baik untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan,” ujar Mahmud Yusuf.

Pemerintah daerah, kata Mahmud Yusuf selalu mendukung kegiatan-kegiatan pengembangan ilmu pengetahuan serta keterampilan di bidang wirausaha.

“Khusus bagi mahasiswa, setelah lulus nanti akan menjadi bekal ketika memiliki pekerjaan dan usaha,” harap Mahmud Yusuf.

Lanjut Mahmud Yusuf, juga mengharapkan ke depan terjalin kerjasama pemerintah dengan Investor Asing.

“Minimal dalam pengembangan SDM kita, dan kalau memang ada yang bisa ditawarkan dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap ini, tentu akan dipertimbangkan,” ungkap Mahmud Yusuf.

Untuk diketahui rombongan pengusaha dari Singapura tiba di Bumi Nene Mallomo sehari sebelumnya. Mereka diterima langsung Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di ruang kerjanya.

Rombongan mengunjungi beberapa lokasi dan potensi daerah, salah satunya Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Mattirotasi Kecamatan Watang Pulu.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button