AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Kunjungi Pasar Teknologi Advansia

BeritaNasional. ID, Sidrap – Pasar Teknologi Advansia untuk petani berlangsung di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Rabu 14 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf bersama Nurlaila Kabid Tanaman Pangan, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP2) Sidrap.

Kunjungan Wabup Sidrap Mamud Yusuf tersebut juga terlihat didampingi Camat Pitu Riawa, Faradillah Bakri, serta sejumlah Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

Selain di hadiri Wakil Bupati Sidrap, pasar teknologi Advansia itu juga dipadati petani dari berbagai wilayah di Kabupaten Sidrap.

Dilokasi itu Wabup Mahmud Yusuf bersama petani mengunjungi beberapa stand pameran produk pertanian PT Advansia Indotani, serta contoh organisme pengganggu tumbuhan dan solusinya.

Pameran yang di gelar PT. Advansia menampilkan teknologi penyemprotan pertanian dengan menggunakan pesawat tanpa awak (drone).

Dalam kunjungan itu, Produk Manager PT Advansia Indotani, Ivan Febriana SP turun langsung mendampingi Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf untuk menyampaikan pameran yang dilaksanakan itu.

Pasar teknologi ini memiliki lima stand mulai dari stand Moluskisida & Seed Treatment, Herbisida, Insektisida, Fungsida & Bakterisida, dan stand Drone Sprayer.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf berharap agar pasar teknologi ini dapat bermanfaat bagi petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Ini sangat bagus dan bisa bermanfaat bagi petani utamanya dalam mengatasi masalah pertanian sehingga bisa meningkatkan hasil produksi,” ungkap Mahmud Yusuf.

Produk Manager PT Advansia Indotani, Ivan Febriana SP mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan di 30 titik diseluruh Indonesia, 30 dengan tujuan agar petani bisa mengatasi hama penyakit tanaman hingga meningkatkan produksi.

“Disini juga kita lakukan percontohan dan pengambilan contoh ubinan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik Sidrap untuk mengetahui atau perkirakan hasil panen,” ungkap Ivan.

Usai mengunjungi stand pameran pasar teknologi, Wakil Bupati Sidrap bersama rombongan melakukan panen raya di lokasi demplot advansia.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button