AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Wakili Pj. Bupati, Sekda Sinjai Buka Rapat Koordinasi Intervensi Stunting

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Mewakili Pj Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa membuka Rapat Koordinasi Intervensi Serentak Stunting di Kabupaten Sinjai, Senin (10/06/2024) di Wisma Sanjaya Sinjai.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Parempuan Parindungan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Sinjai ini merupakan bagian dari upaya terpadu pemerintah daerah dalam menangani masalah stunting, yang melibatkan berbagai instansi dan pemangku kepentingan.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyelaraskan langkah-langkah intervensi yang akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai, dengan fokus pada strategi pencegahan dan penanganan stunting.

Pada Kesempatan itu Sekda Sinjai, Andi. Jefrianto Asapa menekankan pentingnya kolaborasi antar berbagai sektor untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan serius bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak di Kabupaten Sinjai. Intervensi serentak ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan dalam penurunan angka stunting di Sinjai.

“Mari kita bersama untuk mencegah dan menanggulangi stunting sesuai tupoksi masing masing melalui intervensi spesifik dan sensitif, persoalan Ini bukan menjadi tugas bidang kesehatan saja, tetapi tugas kita semua demi mewujudka generasi penerus yang sehat dan cerdas. pemerintah Kabupaten Sinjai tentu mengharapkan dukungan masyarakat untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama demi percepatan penurunan kasus stunting dan masa depan bangsa yang lebih baik,”Jelasnya.

Kegiatan ini turut di hadiri perwakilan Forkopimda, Kadis DP3APPKB Sinjai, Janwar dan OPD lainnya. (ACCA/ADV/BERNAS)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button