Daerah

Warga Wongsorejo Bersyukur Atas Distribusi Rastra Di Desanya

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Masyarakat yang tergolong miskin diwilayah Desa/Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyatakan bersyukur selama ini mendapatkan subsidi beras dari pemerintah yang dikemas dengan nama beras sejahtera (Rastra).

Hal itu dinyatakan Kepala Desa Imam Ekamartin melalui Kapala Dusun Krajan, Yoyok (45). Dia sampaikan secara resmi dan tertulis lengkap berikut ada cap stempel pemerintah desa (Pemdes) Wongsorejo, bahwa penyaluran beras sejahtera (Rastra) alokasi bulan Oktober dan November 2017 di Kecamatan Wongsorejo dan sejumlah desa lainnya, pendistribusiannya sudah layak dan bagus.

“Sesuai distribusi Rastra di Desa Wongsorejo, semuanya dalam kondisi baik. Warga penerima juga tidak ada yang mengeluh, malahan mereka merasa terbantu dan bersyukur atas subsidi Rastra dari pemerintah melalui Bulog,” papar Kadus Yoyok, Selasa(3/10/17) dikantornya.

Terkait kualitas Rastra, warga juga tidak mengeluh. Apalagi mempermasalahkannya.

“Karena jika memang Rastra yang diterima warga kami dianggap tidak bagus, kami siap memfasilitasi untuk mengembalikan ke Bulog untuk ditukar dengan yang lebih baik sesuai standar Rastra,” ucap Kadus Yoyok.

Media ini sempat menemui salah satu warga bernama Ishak (60) yang tinggal di Dusun Krajan RT 02 RW 01 Desa Wongsorejo. Dia mengaku berterimakasih dan merasa bersyukur sekali atas subsidi Rastra yang diterimanya.

“Kami bersama keluarga mengucapkan terimakasih. Karena bantuan beras ini sungguh sangat membantu Pak,” ungkap Ishak dengan mata berkaca-kaca.

Sebelumnya sempat diberitakan tentang Rastra kurang layak konsumsi diterima warga Desa Bengkak, Kecamatan w
Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Namun sesuai klarifikasi yang dilakukan Kadus Krajan Yoyok, ternyata diwilayah Wongsorejo Rastra yang diterima tersebut layak konsumsi.

“Pemberitaan tentang Rastra tidak layak konsumsi tidak sepenuhnya benar. Karena warga tidak ada yang merasa keberatan maupun mengeluhkan bantuan Rastra tersebut,” tutup Kadus Yoyok.

Caption : Suasana penyaluran Rastra di Desa/Kecamatan Wongsorejo, Selasa (3/10/17)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button