Daerah

Wujudkan SDM Ibu Persit Ini dirikan Paud

Berita Nasional.ID. Mamuju Sulbar-Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang di lakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan.

Pada usia antara 0-6 Tahun, otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen. Pada usia tersebut otak menerima dan menyerap berbagai macam informasi, tidak melihat baik dan buruk. Itulah masa masa yang dimana perkembangan fisik, mental maupun spiritual anak akan mulai terbentuk. Karena itu banyak menyebut masa itu masa emas (Golden Age).

Dari latar belakang tersebut, setidaknya yang menjadi motivasi Ny. Dian Paradillah wati, A. Md salah satu anggota persit Koramil 03/Kalukku Kodim 1418/Mamuju merintis dan mendirikan PAUD Siola yang berlokasi di dusun Kassa kel. Sinyoyo Kec. kalukku kab. Mamuju.

Di landasi kepedulian membentuk karakter serta rasa sayang terhadap potensi serta perkembangan anak anak usia 1-6 Tahun, dengan keterbatasan dan motivasi yang tinggi, Ny. Dian Paradillawati istri dari Sertu Daeng Matabu anggota Koramil 03/Kalukku merintis dan mendirikan Paud Siola sejak Tahun 2010 dengan jumlah anak didiknya 40 orang.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri di dampingi Ketua persit Koorcabrem 142/Tatag Ny. dr. Camelia Paluppi berkesempatan menyambangi Paud tersebut (30/1), didampingi Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. M. Imran dan wakil ketua Persit Koorcabrem 142/Tatag.

Ketua persit koorcab rem 142 menberi bantuan alat tulis kepada anak anak Paud SIOLA yang letaknya di pinggiran yang disambut gembira dengan kehadiran ibu ibu persit Koorcabrem 142/Tatag, Pasi Log Korem serta Danramil 03/Kalukku.

” Sebagai seorang persit saya merasa senang dan bangga bisa membagi waktu pada anak anak Paud yang membutukan pengajaran, apalagi lokasi nya terpencil, selain sebagai Bidan saya rintis dan mendirikan paud ini sejak Tahun 2010 ” Tutur Ny. Dian Paradillawati.(yuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button