AdvedtorialPemkab Wajo

Wujudkan Smart City, Bupati Wajo MoU dengan Universitas Telkom Bandung

BeritaNasional.ID, Bandung – Wujudkan smart city dan mendorong peningkatan pelayanan masyarakat berbasis elektronik Pemerintah Kabupaten Wajo H. Amran Mahmud selaku Bupati Wajo dengan Rektor Universitas Telkom Prof. Adiwijaya tandatangani MoU di Gedung rektorat Universitas Telkom Bandung, Rabu, 11 September 2019.

Dalam sambutannya, rektor mencontohkan beberapa kabupaten yang sukses saat dilakukan pendampingan smart city oleh Universitas Telkom diantaranya adalah Kabupaten Bandung. Prof Adiwijaya berharap kerjasama pendampingan SPBE dapat meningkatkan proses bisnis dan inovasi daerah pada pemerintah Kabupaten Wajo sesuai harapan Bupati.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, menyambut baik kerjasama pendampingan SPBE antara Universitas Telkom Bandung dengan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Menurutnya Kabupaten Wajo memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan dengan perbaikan manajemen sistem informasi untuk mendukung proses bisnis pemerintahan yang ada. Diantaranya Danau Tempe sebagai potensi pariwisata dan sumberdaya air.

“Idealnya layanan elektronik mampu mempercepat pelayanan masyarakat, kita akan dorong pemanfaatan Teknologi Informasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,”ucap Bupati Wajo.

“Kita juga bangga karna binaan beberapa alumni berasal dari Wajo sudah mandiri mengembangkan usahanya, dan Insya Allah akan kita berdayakan generasi generasi milineal asal wajo yang memiliki kompetensi dan jiwa kewirausahaan yang tidak kita ragukan untuk mengawal program Smart City kita ke depan,” Tambahnya.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU Rina Pudji Astuti, Wakil Rektor UT, Kadis Kominfo Wajo Hasri, Kepala Bappeda Wajo Andi P. Rukka, dan beberapa pejabat terkait.

Usai penandatanganan MOU, Soni Fajar salah satu Tim evaluasi SPBE nasional mengajak Bupati Wajo berkeliling kampus dan memperkenalkan perkembangan sistem informasi yang ada di universitas tersebut.(Humas Pemkab Wajo)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button